Rumah merah putih karya satgas yonif raider 100/PS,bukti tingginya jiwa nasionalisme masyarakat.

oleh -13 views

 

Keerom-Cinta tanah air merupakan rasa kebanggaan, rasa menghormati dan loyalitas yang tinggi yang dimiliki oleh setiap individu pada negara tempat ia tinggal yang dapat tercermin dari perilaku membela tanah airnya, Kali ini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 melaksanakan pengecatan rumah merah putih di Kampung Uskwar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(17/01/2021) kemarin.

Demikian disampaikan Danki Satgas B Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Irwan Yudha, mengatakan pengecatan rumah tersebut merupakan permintaan langsung dari Ondo Afi Kampung Ukswar Bapak Fransiskus Musui, guna mempercantik lagi rumah tersebut, personel Pos KM 76 dipimpin oleh Serka Agus Sopian selaku Wadanpos KM 76 bersama anggotanya memberikan bantuan cat sekaligus mengecat dinding rumahnya yang sudah terlihat pudar sehingga harus dilakukan pengecatan ulang agar tampak rapi dan bagus lagi.

Hal senada juga disampaikan Danpos KM 76 Letda Inf Krisman P. Zendrato mengatakan bahwa kehadiran Satgas Yonif Raider 100/PS ditengah-tengah warga binaannya bertujuan untuk membantu kesulitan dan mengurangi beban masyarakat, selain itu kegiatan seperti ini juga bertujuan memupuk tali silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik.

“Ini merupakan salah satu wujud kecintaan Bapak Fransiskus terhadap Bangsa Inodesia tercinta, dengan jiwa nasionalismenya yang tinggi, beliau meminta kepada personel Pos KM 76 agar rumahnya dicat karena sudah kusam, serta menyarankan cat tersebut merah putih sebagai bukti dan wujud kecintaan terhadap bangsa Indonesia, tak sungkan Bapak Fransisikus sangat senang dan setuju,” ujarnya.

Bapak Fransiskus Musui menyatakan rasa senang dan terimakasihnya dengan suasana baru rumahnya. “Dengan warna Merah Putih ini menandakan bahwa saya cinta Indonesia, terima kasih atas hasil karya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS telah membantu memperindah rumah saya, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan,” ucapnya.(Pen Satgas Yonif Raider 100/PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *