Ming. Agu 9th, 2020

rintisnews.com

Perintis Informasi Terpercaya

Musyawarah khusus validasi pinalisasi calon penerima BLT-DD desa Tanjung aur 1

BENGKULU SELATAN- rintisnews.com pemerintah Desa Tanjung Aur 1 Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, melaksanakan Musdesus penambahan calon penerima bantuan BLT-DD dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Aur 1, Kamis (23/7/2020).

Yang dihadiri Kepala Desa, Ketua BPD, Sekcam Kecamatan Pino, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan peserta masyarakat calon penerima BLT-DD, dan walaupun sudah New Normal, tetapi tetap mengikuti protokol Covid-19 cuci tangan menggunakan sabun, pakai masker dan jaga jarak.

Kades Tanjung Aur 1 dalam sambutannya, dalam pinalisasi yang pertama itu tela di sepakati 38 KK yang mendapatkan bantuan BLT-DD, dan telah selesai dibagikan tahap 1 dan 2 masing” Rp 600000/bulan. Untuk penyaluran tahap 3, belum di lakukan Karna Masih Banyak masyarakat yang menuntut untuk mendapatkan bantuan BLT-DD Ini Sehingga padahari ini kita lakukan musdesus untuk pinalisasi penambahan calon penerima bantuan BLT-DD. saya harapkan kepada semua masyarakat yang sudah terdata ulang, setelah pinalisasi ini nanti ada yang tidak layak mendapat kan bantuan BLT-DD tolongla legowo, karna pinalisasi ini nanti akan diserah kan langsung kepada masyarakat untuk memilihnya. Agar jangan sampai ada yang salah paham kepada Kades dan Ketua BPD, di dalam pinalisasi ini nanti, ” Pungkas Marpin.

Babinsa lagi memberika sambutan

Babinsa PILDA M. Azari dalam himbauanya, dalam bermusyawarah ini nanti janganla ada keributan anarkis, Karna apabila di dalam bermusyawara sudah gontok” an maka hasilnya tidak akan menghasilkan keputusan yang terbaik.

Kapolsek pino yang di wakili IPDA Heri Utala dalam penyampaiannya, lakukanla musyawara dalam pinalisasi calon penerima BLT-DD Ini sebaik mungkin, dan ikutila aturan yang sudah ada. Agar didalam hasil keputusan pinalisasi calon penerima BLT-DD nantinya menghasilkan keputusan yang terbaik. Dan tidak akan tersandung Hukum nanti nya.

Camat Pino yang diwakili oleh Sekcam jelaskan, dalam musyawarah nanti jangan ada menyalahkan Kades dan Ketua BPD, oleh sebap itu musyawarah ini di serahkan langsung kepada masyarakat, lakukanla pinalisasi yang berhak mendapatkan bantuan BLT-DD, agar yang mendapatkan bantuan ini nanti sesuai kesepakatan bersama masyarakat, sehingga tidak ada lagi kecurigaan masyarakat kepada Kades, ketua BPD dan tim yang mendata nantinya ” Pungkas Sekcam Hendra Gunawan.

Peserta calon penerima bantuan BLT-DD tambahan

 

Setelah selesai musyawarah, walaupun agak alot penuh dengan intruksi, dalam musyawara ini menghasilkan pinalisasi calon penerima BLT- DD tambahan ini, dari 68 KK menjadi 61 KK lagi Jadi keseluruhannya menjadi 99 KK. kalau ada seandainya kata” yang salah dalam musyawara ini tadi, kami segenap tim pendata mohon maaf sebesar besarnya, itu bukanya di sengaja, “pungkas ketua tim pendata.

Penulis.)*ir