Kini RS M Yunus Layani Kemoterapi Pasien Kanker Pengguna BPJS

oleh -29 views

— RintisNews.Com —

Ada hal baru di Rumah Sakit M. Yunus Provinsi Bengkulu. Sekarang bagi Pasien Kanker Pengguna BPJS dapat melaksanakan Kemoterapi. Hal tersebut tertuang dalam MoU Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Provinsi Bengkulu, yang ditelah ditandatangani oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Merysah d Ruang Rapat Lt. III Kantor Gubernur pada 30 Desember belakangan.

“Tadi kita sudah sepakati, pertama dari sisi ruangan kita sudah siap standar untuk handling pertama, lalu terkait tenaga ahli kita bikin MoU kerjasama Rumah Sakit di Palembang dan tadi BPJS menyetujui sehingga target kita per 1 Februari 2020 pelayanan Kemoterapi bisa dilakukan di Provinsi Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin.

Sejalan dengan hal tersebut, Rohidin Mersyah menerangkan, setidaknya 23.000 kepesertaan BPJS Mandiri yang selama ini nunggak bayar, hingga kartunya mati, dibayarkan melalui APBD Provinsi Bengkulu. Alokasinya disebar secara proporsional di 9 Kabupaten 1 Kota. Langkah kedepannya, Rohidin Mersyah pastikan, semua masyarakat kurang mampu akan memperoleh Jaminan Kesehatan. Dilanjutkan oleh Rohidin, Program Utama Provinsi Bengkulu adalah menganggarkan semua peserta masyarakat berpenghasilan rendah, yang masih tersisah dan belum memiliki kartu BPJS yaitu 19,43 Porsen, dianggarkan dalam APBD 2020 – 2021. Tujuannya adalah tidak ada lagi masyarakat berpenghasilan rendah tidak memperoleh kartu BPJS.

 “Siapapun dia kalau dalam kondisi sakit apalagi kritis datang ke rumah sakit mau rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta, mau milik siapapun, ini harus dilayani, harus diberi tindakan pengobatan,” tegas Gubernur Rohidin. *)

*) Data Dan Gambar Bersumber Dari : BengkuluProvGoId

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *