Kepala Dinas pariwisata hadiri pelatihan pokdarwis bertempat di desa suka rami kecamatan Air nipis bs.

oleh -26 views

 

BENGKULU SELATAN- rintisnews.com. Baru-

baru ini Desa Sukarami, Kecamatan Air nipis Kabupaten Bengkulu Selatan diadakan acara pengukuhan sekaligus pelantikan Pengurus Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa bertempat di Desa Sukarami kecamatan Air nipis.

Pengukuhan pengurus POKDARWIS tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Yulian Fauzi.

Setelah terbentuk pengurus POKDARWIS Desa Sukarami, Kepala Dinas Pariwisata langsung melantik Ketua Kelompok terpilih Kholid, asal warga dari Desa Sukarami.

Usai pembentukan dan pelantikan Kelompok POKDARWIS Desa Sukarami, Kecamatan Air nipis, Kepala Dinas Pariwisata melanjutkan acara peninjauan Objek Wisata Alam yang di pandu oleh rombongan pengurus POKDARWIS, Objek Wisata Alam dimaksud biasa disebut warga setempat Objek Wisata Sepit Kancing. Kamis (4/2/2021).

Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Sukarami sebenarnya selama ini sudah terbentuk, hanya saja belum dilakukan pengukuhan, tugas kelompok.

POKDARWIS Desa Sukarami adalah bertugas melakukan pengelolaan destinasi Objek Wisata Alam yang ada di Desa Sukarami itu, POKDARWIS itu sendiri bisa berkolaborasi dengan Kepala Desa setempat.

Dengan hadirnya Objek Wisata baru di Desa ini, kesempatan Desa Sukarami untuk menciptakan pendapatan hasil Desa melalui mempromosikan Objek Wisata Sepit Kancing untuk mendatangkan pengunjung sebanyak mungkin.

Menurut salah seorang warga setempat Yesi mengatakan, Objek Wisata Sepit Kancing tersebut sangat indah, di lokasi itu ada air berwarna hijau semacam Danau kecil serta Ikan-Ikan besar yang kelihatan dari atas air, juga Sepit Kancing itu pula suasananya masih sangat alami, iklimnya yang dingin bak suasana di Alam Syurga. Jelas Yesi ber api-api penuh semangat.

Dalam kesempatan itu pula, awak media Jejak Kasus mencoba untuk megkonfirmasi Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Yulian Fauzi, destinasi Objek Wisata Sepit Kancing yang ada di Desa Sukarami itu memang benar adanya.

Wisata itu adalah murni Objek Wisata Pedesaan, artinya managemen Objek Wisata itu semuanya di kuasai dan di kelola oleh Desa itu sendiri dan bersama-sama Pemerintah Desa setempat (BUMDES).

Sedangkan Pemerintah (Dinas Pariwisata) hanya memberikan pembinaan serta mendukung kelancaran kelompok POKDARWIS Desa Sukarami untuk mengoperasikan Objek Wisata Sepit Kancing di maksud, jelas Yulian. (Ir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.